Monday, June 6, 2011

Si Bibir Seksi, Angelina Jolie, Anggap Sekolah Tak Penting


“Sekolah tak penting dan tak membawa kemajuan untuk anak-anak”. Kata-kata itu terlontar dari aktris pemilik bibir seksi, Angelina Jolie, menanggapi kritikan tentang terlantarnya pendidikan enam anak (angkat) nya yang selalu menyertai kemanapun ia pergi.

Aktris peraih Oscar ini mengatakan kalau sistem pendidikan saat ini sangat jelek. Menurutnya, lebih baik anak-anaknya tinggal di rumah daripada datang ke kelas yang tak bermanfaat.

“Sistem pendidikan yang baik seharusnya menempatkan praktek yang lebih banyak daripada teori. Dengan ikut aku dan suami (Brad Pitt) mereka bisa mengeksplor dunia,” tegas Jolie kepada Harian The Independent yang dikutip Daily Mail (03/06/11).

“Aku lebih suka membawa anak-anakku ini ke museum, maen gitar, dan baca buku yang mereka suka. Daripada ke kelas yang membuat mereka tertekan.”

Sebagai aktris dan aktor papan atas tentu saja Angelina Jolie dan Brad Pitt hanya punya waktu sedikit untuk tinggal di suatu negara. Jika anak-anak mereka: Maddox (9), Pax (7), Zahara (6), Shiloh (5) dan dua anak kembar berusia dua tahun Knox dan Vivienn harus bersekolah, maka akan semakin merepotkan mengurus administrasi sekolah yang berpindah-pindah.

Walaupun mengatakan sekolah tidak penting, Jolie masih mau memberikan beberapa pelajaran untuk anak usia sekolah. Pelajaran ini tidak diselenggarakan oleh sekolah formal tapi diserahkan kepada nani dan guru-guru spesialis yang ia sewa.

No comments:

Post a Comment