Friday, June 10, 2011

Operasi Malinda, Tiga Rumah Sakit Disiapkan



Malinda Dee, tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank akan menjalani operasi radang payudara pada 14 Juni 2011 mendatang. Tiga rumah sakit telah disiapkan untuk tempat operasinya.

Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Polri, Komisaris Besar Ibnu Hajar mengatakan, tim dokter terus mengawasi kesehatan Malinda sebelum dilakukan operasi.

"Opsi pertama di RSCM, dan opsi kedua di Rumah Sakit Siloam atau Rumah Sakit Mitra Kemayoran," ujar Ibnu kepada wartawan, di RS Polri Jakarta, Jumat 10 Juni 2011.

Dalam keterangannya, Ibnu membantah kalau Malinda dipindah dari RS Polri ke Rumah Sakit Internasional Bintaro, siang ini. Dia masih menjalani perawatan di ruang Cendrawasih I.

Petugas piket di rumah sakit itu juga membenarkan pernyataan Ibnu bahwa Inong masih di ruang perawatan. Tapi dari pantuanVIVAnews.com, tidak terlihat kesibukan di ruang Cendrawasih, tempat Inong sapaan Malinda Dee dirawat.

"Masih ada (Malinda). Saya dari pagi di sini," kata petugas jaga yang tidak mau disebutkan namanya.

Kendati belum dipastikan rumah sakit tempat dioperasinya Malinda, persiapan operasi sedang dimatangkan tim dokter. Tapi tidak dapat dipastikan akan dilakukan sesuai jadwal.

"Itu kewenangan dokter bedah plastik. Jadi belum tentu dilakukan pada 14 Juni atau kapan," kata Ibnu.

Ibnu menambahkan, kondisi Malinda saat ini berangsur membaik. Meski begitu, tekanan darahnya masih belum stabil. Sejak menjalani penahanan di Mabes Porli, Malinda sudah menunjukkan gejala hipertensi dan radang payudara atau sikatrik mammae mastitis, sehingga harus menjalani perawatan.

No comments:

Post a Comment